Berita

Kepala Kemenag Dan Ketua FKUB Pacitan Dengan Polres Pastikan Keamanan dan Kenyamanan warga Kristen Katolik Serta Protestan, pantau langsung Kesiapan Misa Natal 2023

Senin, 25 Desember 2023 11:49 WIB
  • Share this on:

Humaspacitan Minggu, 24 Desember 2023 Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten pacitan yang diwakili Kasubag Tata Usaha Kemenag Pacitan  Mukarom bersama dengan Ketua FKUB Pacitan Munib Siroj melaksanakan peninjauan langsung terhadap persiapan misa Natal 2023 di empat Gereja

1. Gereja ST Fransiscus Xaverius dipimpin Romo yudi

2. GKJW Gereja Jawi Wetan dipimpin Pendeta sapto

3. Gereja Sidang Jemaat Allah(SJA) dipimpin pendeta Jimny

4. Gereja pantekosta Di Indonesia dipimpin pendeta edy, menyatakan bahwa puncak perayaan misa Natal dijadwalkan pada hari Minggu, 24 Desember 2023, mulai pukul 18.00 dengan partisipasi sekitar 365 jemaat dari Kabupaten Pacitan. 

Dalam upaya menjaga keamanan dan kenyamanan seluruh jemaat, Kepala Kankemenag Kab. Pacitan yang diwakili Kasubag Tata Usaha Mukarom, menyampaikan pesan bahwa pihaknya bersama dengan FKUB dan polres telah bekerja sama erat untuk memastikan pelaksanaan perayaan Natal berjalan lancar. Ia menekankan pentingnya kebersamaan antara masyarakat dan pihak keamanan dalam menciptakan suasana yang damai dan harmonis pada momen bersejarah ini.

Ia juga menambahkan bahwa pihaknya siap memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan keagamaan, termasuk perayaan Natal, demi memastikan bahwa setiap warga dapat melaksanakan ibadah dengan sejahtera dan tanpa hambatan. Ia berharap perayaan Natal tahun ini menjadi momen kebahagiaan dan perdamaian bagi seluruh komunitas di Kabupaten pacitan.


 

#humaskemenagpacitan 

#IGkemenag

#pacitankemenag@gmail.com

#facebookkemenagpacitan

#kemenagdulurpacitan #kemenagpacitan #kemenagjatim #kemenag_ri  #infopacitan 

#http://pacitan.kemenag.go.id

#Haji2023* 

#HajiRamahLansia*

#infokemenagjatim

Editor:
Imam S
Kontributor:
Heri Wiyanto
Penulis:
Heri Wiyanto
Fotografer:
Imam Sofingi